Solo Traveling atau melakukan sebuah perjalanan dengan sendirian tidak berarti Anda harus kesepian. Justru perjalanan seorang diri banyak mengajarkan Anda beberapa hal yang mungkin tidak akan ditemui dalam perjalanan beramai - ramai atau bergabung dengan kelompok tur.

Berikut alasan perjalanan seorang diri menjadi sangat berharga, tentunya untuk perempuan pemberani yang akan melakukannya.

1. Akrab Dengan Penduduk Setempat
Hal ini sangat mudah tentunya. Anda hanya cukup menyapa dan tersenyum ketika berpapasan dengan penduduk setempat yang Anda temui selama perjalanan. Mungkin pula mereka nantinya bisa membantu jika Anda tersesat atau tidak menemukan penginapan Anda. Hal ini juga akan menambah pergaulan serta teman baru di kehidupan pribadi Anda. Karena penduduk setempat sangat paham wilayah yang Anda datangi dan bisa memberi tahu jika ada sesuatu hal yang tidak diperkenankan dilakukan selama di sana.

2. Coba Bergabung Pada Saat Makan
Mungkin memang Anda akan merasa risih menemukan diri Anda berada di dalam sebuah restoran dengan di dalamnya terdapat meja dengan beberapa orang sedang makan bersama. Tak perlu khawatir, Anda bisa melakukannya meski sendirian. Tinggalkan ponsel jika Anda ingin menikmati kesendirian Anda selama menyantap makanan seraya memperhatikan sekitar tanpa perlu Anda merasa diawasi dengan teman makan Anda. Sendiri itu tidak selamanya sendirian.

3. Jangan Takut Terlihat Konyol
Menjadi konyol sangat menyenangkan. Kenapa harus takut? Selama tidak mengusik orang lain, lakukan saja untuk menciptakan suasana baru. Toh di sana tidak ada yang mengenal Anda, jadi lakukanlah segala sesuatu yang Anda suka.

4. Mengambil Banyak Gambar
Foto merupakan kenangan yang abadi meski ingatan tak mampu lagi menceritakannya. Sebuah foto adalah perwakilan perasaan yang tercipta saat itu. Jika Anda mengambil banyak gambar, otomatis akan banyak kenangan pula yang akan Anda rasakan dan kenang.

5. Minta Fotokan Diri Anda Kepada Orang Lain
Jangan pernah sungkan melakukannya, tapi juga jangan terlalu sering. Cukup pada suatu momen di mana Anda ingin mengabadikan diri Anda di sana. Karena belum tentu Anda akan berada di lokasi yang sama tahun depannya.

6. Pergi Dan Lakukan Apa Yang Anda Suka Dan Inginkan 
Entah itu Paris, Venesia, atau beberapa negara lain yang tadinya tidak ada di dalam jadwal perjalanan Anda, lakukan saja. Lakukan secara spontan apa yang Anda inginkan, apa yang Anda ingin datangi. Ini perjalanan Anda, Anda yang berhak mengaturnya. Pergilah dan cari pengalaman menarik lainnya disana. Karena hidup ini terlalu singkat jika hanya digunakan untuk melakukan hal - hal yang biasa.

7. Coba Hal Baru
Cobalah hal - hal yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya di rumah. Selama hal tersebut aman untuk dilakukan. Bisa pula melakukan sesuatu yang ekstrem. Atau lakukanlah hal yang selama ini Anda takutkan. Tantang ketakutan itu dan rasakan sensasinya.
 
8. Berikan Yang Terbaik
 Meski Anda sedang melakukan perjalanan seorang diri, cobalah untuk selalu berpenampilan lebih baik. Gunakan riasan di wajah Anda entah itu pada saat makan malam atau mendatangi sebuah acara yang sedang dilangsungkan di kawasan tempat Anda bermalam. Karena Anda tidak akan pernah tau akan bertemu dengan orang - orang menarik pada saat tersebut.

9. Jaga Diri Baik - Baik
Hal yang satu ini sangat penting. Biarpun Anda sedang merasakan perjalanan seorang diri, menjaga diri baik - baik juga harus dilakukan. Karena Anda sedang berada di daerah asing. Daftarkan diri Anda pada kedutaan di negara tersebut. Berapa lama Anda akan tinggal dan apa saja yang akan Anda lakukan selama disana.

10. Bersenang - Senanglah
Anda akan berada pada sebuah perjalanan menakjubkan. Bukan hanya dikelilingi oleh pemandangan yang indah, namun juga situasi masyarakat dan ini adalah perjalanan Anda seorang diri. Lakukan semua yang ingin dilakukan. Rasakan aura yang akan ditemui di masing - masing daerah. Bersantai dan bersenang - senanglah. Buang semua pikiran yang dapat merusak perjalanan Anda.
Comments
0 Comments
 
Top