Dalam kegiatan alam bebas, setiap orang perlu memiliki bekal dasar survival yang salah satunya adalah membuat bivoack. Hal ini sangat diperlukan sebagai bekal ketika seorang penggiat bertemu dengan keadaan kritis seperti tersesat, walaupun hal tersebut tidak diharapkan ketika dalam melakukan aktifitas alam bebas.

Bivoack merupakan tempat tinggal sementara yang dipergunakan saat keadaan tidak memungkinkan untuk mendirikan tenda. Ini menjadi alternatif pengganti tenda sebagai tempat benaung atau berlindung dalam kegiatan di alam bebas. Bivoack adalah salah satu keterampilan dalam mempertahankan hidup dialam terbuka (survive) yang harus dimiliki seorang petualang bila tersesat di hutan, gunung. Bivoack adalah tempat untuk berlindung dan bermalam di hutan. Membuat tempat perlindungan jadi penting ketika terjadi hal-hal darurat.

Secara umum, bivoack diperlukan ketika dalam keadaan darurat. Akan tetapi bivoack tak hanya dibuat ketika keadaan itu saja, bivoack juga dipakai pada saat membuat camp sementara.Sebelum kita mengetahui bagaimana pembuatan bivoack, alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengenal beberapa jenis bivoack.
Comments
0 Comments
 
Top